Resep Kue Cubit Keju NCC Sederhana Paling Enak

Resep Kue Cubit Keju NCC  - Resep Kue Cubit merupakan salah satu varian resep kue basah yang memiliki citarasa legit dan nikmat sekali, yang saat ini tengah menjadi salah satu jenis kue yang paling diminati dimana-mana.  Resep Kue Cubit Keju NCC Keju adalah salah satu Resep kue Yang enak berasal dari resep makanan indonesia. Resep Kue Cubit memang sedang ngetrend dimana-mana, hampir sekarang disetiap kota kita dengan mudah menjumpai jajanan berupa kue cubit ini yang enak ini. Kue cubit banyak variasi dan jenisnya, bahkan cara membuat kue cubit juga tegolong simpel dan mudah dilakukan oleh siapa saja.

resep kue cubit sedrhana
Kue cubit ncc paling enak

Bagi yang penasaran ingin mencoba membuat Resep Kue Cubit Keju NCC yang enak ini, maka silahkan simak ulasan resep jajanan tradisional ini hingga selesai. Dan berikut dibawah ini telah kami sertakan bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Kue Cubit Keju NCC beserta cara membuatnya.

Bahan Resep Kue Cubit Keju NCC Nikmat Sederhana


Sebelum membuat Kue Cubit Keju NCC yang enak dan lezat, maka hal pertama yang harus dipersiapkan adalah bahan-bahan untuk membuatnya.

Bahan Kue Cubit Keju NCC nikmat sederhana :

  • Tepung terigu 100 gram.
  • Baking powder ½ sendok teh.
  • Bubuk vanili 1 bungkus.
  • Bubuk gula pasir 100 gram. 
  • Telur Ayam 4 butir.
  • Coklat meises dan parutan keju seperlunya.
  • Soda kue ¼ sendok teh.
  • Margarin 100 gram, dilelehkan.

Cara Membua Kue Cubit Ala Resep Kue Cubit Keju NCC Sederhana


Berikut cara mudah membuat Resep Kue Cubit Keju NCC yang empuk dan nikmat:

  • Pertama siapkan sebuah wadah untuk mencampur telur ayam dan gula pasir, kocok hingga mengembang dengan menggunakan mixer atau alat kocok telur yang ada.
  • Selanjutnya tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit dan aduk hinga rata. Lanjutkan dengan memasukkan margarin cair sambil diaduk hingga rata, kembali masukkan soda kue, baking powder serta bubuk vanili kemudian aduk hingga rata dan sisihkan terlebih.
  • Tahap selanjutnya adalah menyiapkan cetakan kue cubit yang terlebih dahulu dilumuri dengna sedikit margarin, lalu panaskan cetakan diatas api sedang. Jika cetakan sudah panas segera tuangkan adonan kue cubit kedalam cetakan. Tiap lubang isi dengan adnan separuhnya saja alias jangan sampai penuh, kemudian tutup dan masak hingga setengah matang.
  • Selanjutnya setelah adonan mengembang setengah matang, segera taburi kue cubit dengan parutan keju atau coklat meises sesuia selera dan tutup kembali. Panggang kembali hingga matang. 

Kue cibut yang telah matang, dapat dilihat pada bagian bawahnya berwarna coklat.
Angkat kue cubit yang telah matang dan Resep Kue Cubit Keju NCC yag enak telah selesai dibuat. Sajikan selagi hangat agar lebih nikmat.




Demikian tadi resep Resep Kue Cubit Keju NCC Sederhana Setengah Matang Enak yang dapat saya bagikan kali ini, baca juga Resep Kue Cubit Green Tea Empuk Paling Nikmat yang telah saya bagikan pada posting yang lalu atau resep menarik lainnya di:

www.resepabi.blogspot.com

Artikel Terkait

Resep Kue Cubit Keju NCC Sederhana Paling Enak
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email