Resep Kue Cubit Green Tea Empuk Paling Nikmat

Resep Kue Cubit -  Pada kesempatan kali ini saya mau membagikan Resep Kue Cubit paling enak, yaitu Resep Kue Cubit Green Tea setengah matang dan Resep Kue Cubit Matang yang enak, lembut dan nikmat. Resep Kue Cubit ini cara pembuatannya juga sangat mudah sekali bahkan buat para pemula yang baru belajar mebuat resep kue sekalipun. Berikut dibawah ini juga kami telah sertakan cara membuat Kue Cubit green tea yang paling nikmat dan lezat secara rinci namun mudah untuk dipahami oleh siapa saja.

Resep kue cubit green tea
kue cubit green tea

Keanekaragaman resep nusantara memang menjadi salahsatu kekayaan bangsa Indonesia. Misalnya Resep Kue Cubit green tea ini yang tengah banyak digemari karena rasanya yang begitu nikmat serta didukung dengan aroma green tea yang begitu menggoda, membuat siapa saja ingin mencicipinya. Resep Kue Cubit green tea ini masih dapat dimodifikasi menjadi Resep Kue Cubit setengah matang dan juga Resep Kue Cubit matang. Yang masing-masing akan didapati citarasa khas masing-masing. Selain itu ada juga Resep Kue Cubit original yang sangat lezat dan ada juga Resep Kue Cubit NCC yang sangat sayang untuk tidak dicoba juga. Oleh karenanya simak terus update Resep Kue Cubit yang lain dari resepabi.blogspot.com ini.

Resep Kue Cubit Green Tea Yang Nikmat dan Empuk

Asal muasal Resep Kue Cubit yang nikmat ini katanya berasal dari kota bandung, oleh karenanya jangan lewatkan juga cara membuat Kue Cubit Bandung yang sangat lezat tersebut. Dan memang orang indonesia pada dasarnya adalah orang yang suka berkreasi, sehingga berbagai variasi dan modifikasi kue cubit ini saja jenisnya cukup banyak.

Seperti yang telah kita ketahui berdasarkan penelitian ilmiah bahwa green tea memang memiliki banyak manfaat seperti  sebagai antioksidan yang bagus untuk kesehatan kita dalam mengurangi penuaan sel tubuh kita, melancarkan peredaran darah hingga dapat membantu mencegah gagal jantung bahkan dapat digunakan untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah kita. Dan kebetulan salah satu bahan untuk membuat Resep Kue Cubit green tea ini adalah bubuk green tea yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Exsistensi kue cubit saat ini memang tengah digemari diberbagai tempat di indonesia. Khususnya dikota-kota besar seperti Kota jakarta, bandung, semarang, serta kota-kota besar lainya. Sehingga berbagai jenis kreasi dagangan dari kue cubit ini laris dan banyak diburu oleh pembeli saat ini.
Nah, bagi yang penasaran ingin tahu bagaimana cara membuat Resep Kue Cubit green tea ini maka silahkan simak ulasan ini hingga selesai. Karena dengan menikmati kue cubit green tea buatan sendiri niscaya akan bertambah nikmatnya jika disantap bersama anggota keluarga kita tercinta dirumah. Untuk lebih jelasnya tentang Resep Kue Cubit greentea matang dan setengah matang, berikut resepnya.

Cara Membuat Resep Kue Cubit Green Tea Matang dan Setengah Matang

Adapun perkiraan waktu pembuatan Kue Cubit green tea ini kira-kira akan memakan waktu selama 40 menitan. Karena waktu 20 menit digunakan untuk persiapan dan waktu 20 menit lagi untuk memasak Kue Cubit green tea hingga selesai, dan berikut persiapannya.

Persiapan Alat Dan Bahan Untuk Membuat Kue Cubit Green Tea:

Peralatan:

  • Mixer atau alat pengocok bahan
  • Mangkuk ukuran besar
  • Wadah bercorong atau bisa gunakan teko
  • Alat cetakan kue cubit

Bahan - Bahan Untuk Membuat Kue Cubit Green Tea:

  • telur 3 butir.
  • gula pasir 100 gram.
  • tepung terigu 100 gram.
  • margarin 100 gram, yang telah dilelehkan sebelumnya.
  • vanili bubuk 1 bungkus.
  • soda kue  ¼ sendok teh.
  • baking powder ½ sendok teh.
  • green tea bubuk.
  • bahan toping sesuai selera seperti Meses, keju, kitkat, dll.

Proses Awal Pembuatan Resep Kue Cubit

Cara membuat kue cubit green tea ini terdiri dari 2 cara, yang pertama adalah kue cubit green tea setengah matang dan yang kedua adalah kue cubit green tea matang. Namun dalam pembuatannya ada ada beberapa langkah yang harus kita lakukan sebelumnya yaitu:

  • Terlebih dahulu panaskan cetakan kue cubit di atas kompor sebelum dituangi adonan kue.
  • Agar proses penuangan lancar dan mudah, pastikan mengginakan alat penuang yang ujungnya moncong, bisa menggunakan corong atau lebih praktis dapat menggunakan teko.

Dan selanjutnya kita dapat memilik cara membuat kue cubit setengah matang atau kue cubit matang.

Berikut kedua cara yang dapat kita pilih:

A. Cara Membuat Resep Kue Cubit Green Tea Setengah Matang

Kue cubit green tea setengah matang memiliki citarasa yang lumer dan nikmat ketika didalam mulut. Berikut cara pembnuatan Resep kue cubit green tea setenagh matang:

  • Masukkan dan kocok hingga mengembang, bahan berupa telur dan gula dengan menggunakan wadah mangkuk berukuran besar. Kocok menggunakan alat pengocok telur.
  • Tambahkan kedalam mangkuk yang berisi kocokan telur dan gula tadi berupa bahan seperti, Tepung terigu, margarin cair,  soda kue, baking powder dan vanili bubuk. Aduk hingga merata. Masukkan bahan sedikit demi sedikit agar mudah diaduk.
  • Selanjutnya tambahkan green tea bubuk dengan jumlah sesua selera hingga didapati warna yang disukai atau secukupnya saja.
  • Kemudian setelah adonan selesai dibuat, maka tingga masukka adonan kedalm wadah bercorong atau teko agar mudah dituang kedalam cetakan.
  • Selanjutnya olesi cetakan kue cubit dengan sedikit margarin, lalu panaskan diatas kompor.
  • Setelah cetakan kue panas, segera tuangkan adonana secukupnya pada cetakan serta tambahkan bahan topping diatasnya secukupnya. Biasanya cetakan cuku diisi adonan dengan volume setengahnya. Kemudian tutup cetakannya dan biarkan hingga kira-kira setengah matang.
  • Adonan yang sudah menjadi setengah matang maka bagian bawahnya sudah terlihat kecoklatan. Jika sudah maka seegra angkat kue cubit green tea setengah matang.
  • Proses pembuatan resep kue cubit green tea setengah matang sudah selesai dan siap dihidangkan.

B. Cara Membuat Kue Cubit Green Tea Matang Lembut

Selanjutnya yang ingin menikmati kue cubit matang, maka caranya sebagai berikut:

  • Biarkan kue yang masih setenga matang tetap berada pada cetakannya dan berada diatas kompor, lanjutkan pemanggangan kue cubit dengan api kecil hingga kue cubit green tea benar-benar matang.
  • Selesai, dan kue cubit matang siap dihidangkan.

Nah, bagi para pecinta kuliner masakan indonesia, Anda tidak perlu repot-repot untuk sekedar berburu dan mencicipi aneka masaka indonesia. Cukup luangkan waktu dan sambil belajar membuat aneka resep masakan dan resep makanan indonesia juga bisa sambil menikmati hasil dari makanan atau masakan yang kita buat sendiri. Selain bermanfaat menambah ilmu dan keterampilan kita, itung-itung sebagai modal nanti kalau mau usaha sendiri dalam bidang kuliner. Jika hasil masakan yang kita buat enak, sudah barang tentu keluarga akan semakin sayang kepada kita bukan?

Resep kue cubit tebetCara membuat Kue Cubit

kue cubit green tea nikmatCara membuat kue cubit green tea
 
Resep kue cubit green tea jakartaResep kue cubit green tea bandung


Ok, demikian tadi ulasan tentang Resep Cara Memebuat Kue Cubit Green Tea Yang Nikmat dan Empuk yang dapat kami sampaikan kai ini. Jangan lupa untuk membaca ulasan tentang Resep Cara Membuat Ayam Goreng Bawang Spesial Paling Renyah, atau ulasan menarik lainnya dari:

www.resepabi.blogspot.com

Artikel Terkait

Resep Kue Cubit Green Tea Empuk Paling Nikmat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email