Resep Donat Kentang Mini Lembut Empuk Paling Nikmat

Resep Donat Kentang Mini – Jumpa lagi dengan para pembaca resepabi yang setia, kali ini saya akan mencoba mengetengahkan sebuah resep yaitu Resep Donat Kentang Mini super nikmat yang memiliki tekstur empuk dan lembut dimulut. Jadi bagi para penggemar resep donat, kiranya resep yang makanan lezat yang satu ini harus dicoba dirumah. Bahan Resep Donat Kentang Mini ini cukup mudah didapat, serta proses cara membuat Donat Kentang Mini yang nikmat ini juga sangat mudah dikerjakan. Ok kalo begitu mari langsung saja menuju TKP atau tempat kita praktek, berikut dibawah ini sudah saya siapkan untuk para pembaca berupa Resep Donat Kentang Mini yang dimulai dari bahan-bahan kemudian cara membuatnya.

Cara membuat donat kentang mini paling enak dan empuk
Cara membuat donat kentang mini paling enak


Bumbu Serta Bahan Resep Donat Kentang Mini Spesial Paling Empuk


Berikut bahan dan bumbu untuk membuat Resep Donat Kentang Mini yang enak dan empuk
  • Gula pasir 1/4 Kg.
  • kentang rebus Yang sudah Dihaluskan 1 kg.
  • Telur Ayam 4 butir.
  • Super GS Donat Spesial 2 Bungkus.
  • Mentega 1/4 Kg.
  • Minyak Goreng 500 Ml.
  • Meises seres 1/4 Kg.
  • Tepung Terigu 1 Kg.
  • Susu Kental Manis Instan 1 Sachet.

Bahan Tambahan Resep Donat Kentang Mini ( Hanya dianjurkan )

  • Meises Seres dan keju ( Bahan Taburan Diatas Donat )

Cara Membuat Resep Donat Kentang Mini Tanpa Ragi dan Oven - Sederhana Farah Quinn


  1. Masukan semua Bahan Yang Ada Kedalam Wadah yang cukup besar dan kira-kira dapat menampung semua adonan yang akan di ulani atau diaduk tanpa Air hingga bercampur rata.
  2. Campur adonan diatas dengan hanya menggunakan tangan kosong tanpa menggunakan Air. Yang dilanjutkan dengan membanting-banting adonan hingga kalis, licin dan halus, lakukan setidaknya 15 menit.
  3. Selanjutnya diamkan adonan yang telah kalis tadi dengan menutupnya menggunakan kain yang basah. Sekitar 15 menit. Hasilnya adonan akan mengembang.
  4. Setelah adonan mengembang, kita dapat membentuk adonan menjadi bulatan donat mini. Caranya ambil adonan sedikit saja lalu pipihkan dan lubangi bagian tengahnya. Upayakan bentuk adonan tadi menyerupai ban sepeda motor mini ditangan anda. Selanjutnya diamkan adonan yang telah terbentuk semua menadi donat mentah dalam jumlah yang banyak selama 30 menit. 
  5. Berikutnya adalah menggoreng donat, goreng dengan minyak yang cukup dalam kondisi donat tenggelam pada minyak goreng hingga matang, angkat dan tiriskan donat mininya.
  6. Oleskan Topping Donat segera selagi donat masih dalam keadaan hangat dengan Coklat, Mentega, Margarin, Butter Atau room Butter Sesuai Selera kita. Olesan topping cukup pada bagian atas donat mini. Lanjutkan memberi taburan Meises Seres Coklat atau bisa juga memakai Kacang Almond atau bahan yang lainnya sesuai selera kita masing-masing.
  7. Nah, sekarang saatnya menghidangkan donat kentang mini spesial yang nikmat kepada keluarga kita tercinta.

Resep Donat Kentang Mini spesial ini juga cocok untuk usaha sampingan kecil-kecilan bagi yang suka berjualan makanan ringan. Lumyan jika ada hasilnya bisa buat nambah tabungan, kan?

Gambar aneka kreasi donat mini :

resep donat mini spesial paling nikmat

 
 



Dan sekian dulu Resep Donat Kentang Mini paling empuk dan nikmat yang bisa saya sampaikan kali ini, jangan lupa membaca resep Resep Kue Cubit Keju NCC Sederhana Paling Enak, atau resep menarik lainnya di: 

www.resepabi.blogspot.com

Artikel Terkait

Resep Donat Kentang Mini Lembut Empuk Paling Nikmat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email