Cara Membuat Es Shanghai Nikmat Buatan Sendiri

Cara Membuat Es Shanghai - Jika dilihat sepintas, tampilan Es shanghai memang hampir mirip dengan penampilan dari Es teler yang telah lama terkenal di indonesia. Hanya saja dari segi rasa memang agak berbeda, terutama tingkat rasa manis dari Es shanghai ini memang tidak semanis rasa Es teler yang memang es teler menggunakan larutan gula cair yang cukup banyak.

Segarnya Es shanghai ini akan terasa nikmat saat diminum setelah lelah beraktifitas seharian, terutama saat-saat bulan puasa seperti ini. Es Shanghai memang cocok dijadikan salah satu resep minuman dingin yang menyegarkan untuk pengantar berbuka puasa. Dari segi Cara Membuat Es Shanghai ini tidak terlalu sulit alias bisa dibilang cukup mudah. Nah, bagi yang penasaran ingin menjajal resep es shanghai yang cantik dan menyegarkan ini, maka silahkan simak tulisan ini hingga akhir

Cara membuat Minuman Es Shanghai Paling Nikmat
Resep Es Shanghai Mantap

Yang membuat Es Shanghai ini istimewa adalah bukan hanya dari segi penampilan, akan tetapi campuran berbagai buah didalam es shanghai ini akan emmberikan kesegaran dan sensasi kenikmatan tersendiri saat menikmatinya. Rasa yang tidak terlalu manis membuat ciri khas es shanghai yang menyegarkan ini. Dengan kandungan vitamin buah didalamnya akan membuat badan kembali vit setelah meminumnya, terlebih setelah habis berbuasa seharian. Kandungan fruktosa dari aneka buah didalam es shanghai menjadi semacam pemanis alami yang aman dan sehat untuk lambung kita. Ditambah dengan rumput laut yang tinggi akan serat cuup membuat perut menjadi kenyang karenanya.

Rahasian Cara Membuat Es Shanghai Paing Nikmat


Untuk mendapatkan Es shanghai yang paling segar dan nikmat, maka penggunaan buah yang segar dan bagus adalah menjadi salah satu faktor utama dalam Cara Membuat Es Shanghai ini. Namun jika buah seperti yang ada diresep ini ternyata susah anda dapatkan, maka tidak usah khawatir, kita bisa menganti dengan buah yang lain sesuai selera kita. Olehkarenanya Cara Membuat Es Shanghai cukup mudah dan fleksibel dalam penggunaan baha. Tampilannya yang mengoda serta rasanya yang segar dan nikmat, maka keluarga akan senang dengan resep es shanghai yang kita buat sendiri dirumah. terutama anak-anak pasti akan senang dengan aneka warna buah yang membuat es shangha ini tampil cantik. Dan berikut bahan-bahan untuk membuat Es Shanghai Spesial Nikmat :

  • Nangka muda 100 gram, dipotong dadu kecil.
  • Syirup warna merah 5 sdm.
  • Susu kental manis 5 sdm.
  • Es serut 500 gram.
  • Cincau hitam 100 gram.
  • Daging kelapa muda 100 gram.
  • Daging alpukat 200 gram, dipotong dadu.
  • Kolang kaling 100 gram siap pakai, diiris tipis.
  • Rumput laut 100 gram.


Cara Membuat Es Shanghai Yang Cantik Dan Nikmat


Berikut tahapan-tahapan dalam Cara Membuat Es Shanghai Nikmat spesial :

  • Siapkan gelas untuk sajian saji Es shanghai.
  • Masukkan cincau hitam, kelapa muda, nangka, alpukat, kolang kaling dan terakhir rumput laut kedalam gelas saji yang telah disiapkan.
  • Pada bagian paling atas siramkan es serut secukupnya hingga agak menggunung.
  • Tuang susu cair dan syirup warna merah diatas Es shanghai.
  • Es shanghai siap disajikan kepada keluarga.

Resep Es buah Paling Enak
Rahasia Resep Es Shanghai Paling Nikmat



Nah, begitulah Cara Membuat Es Shanghai Nikmat Buatan Sendiri, mudah bukan? Jika menginginkan info tentang Cara Membuat Es Kelapa Muda Paling Nikmat, maka anda dapa membacanya pada ulasan resep sebelumnya. Trimakasih atas kunjungannya.

Artikel Terkait

Cara Membuat Es Shanghai Nikmat Buatan Sendiri
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email