Cara Membuat Es Kelapa Muda Paling Nikmat

Cara Membuat Es Kelapa Muda - Untu mendapatkan hasil es kelapa muda yang segar dan nikmat, kita akan menggunakan kelapa muda(degan) yang bagus dan pas untuk dibuat minuman Es kelapa muda. Untuk mengetahui sebuah kelapa muda yang masih segar dan bagus, maka saat memilih perhatikan bagian tangkai kelapa muda yang masih segar dan belum layu, krena jika tangkainya sudah layu maka ada kemungkinan kelapa tersebut sudah lama dipetik atau memang kelapa tersebut sudah ketuaan untuk dibuat es kelapa muda. Cara lain untuk mengetahui kelapa tersebut adalah dengan cara menepuk kelapa tersebut, jika suaranya berat, maka bisa dipastikan kelapa tersebut masih muda dan pas untuk dibuat es kelapa muda. Namun jika ditepuk kelapa tersebut bersuara ringan dan lebih nyaring dari yang tadi, maka bisa dipastikan kelapa tersebut sudah ketuaan untuk sebuah kelapa muda.

Sebenarnya Cara Membuat Es Kelapa Muda yang nikmat ini cukup mudah dan sederhana, sehinggaresep es kelapa muda ini memungkinkan dibuat oleh siapa saja. Minman Es kelapa muda ini sangat segar dan nikmat jika dinikmati pada siang hari dalam kondisi yang panas, atau sebagai sajian berbuka puasa saat bulan ramadhan seperti sekarang ini. Rasanya yang segar dan nikmat akan segera membuat dahaga kita hilang.

coconut ice recipe easy
cara membuat Es kelapa muda paling enak
Nah, jika penasaran bagai mana Cara Membuat Es Kelapa Muda yang nikmat dan segar ini, maka silahkan baca tulisan ini hingga akhir. 



Cara Membuat Es Kelapa Muda Yang paling Enak

Berikut cara membuat es kelapa muda yang segar serta bebrapa bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya.


Bahan-bahan Es Kelapa Muda Spesial Segar :


  • Kelapa muda 400 ml air.
  • Es serut 500 gram.
  • Kelapa muda 200 gram, diserut memanjang.
  • Rumput laut 100 gram.
  • Gula merah 100 gram, diserut, lalu dilarutkan dengan air hangat.

Rahasi Cara Membuat Es Kelapa Muda Paling Nikmat

Dibawah ini tahapan-tahapan dalam Cara Membuat Es Kelapa Muda yang enak dan segar :
  • Terlebih dahulu siapkan 5 buah gelas untuk penyajian, lalu masukkan serutan kelapa muda kedalam gelas, dan tambahkan rumput laut.
  • Selanjutnya beri air kelapa muda dan Es serut serta larutan gula merah kedalamnya.
  • Es kelapa muda sudah jadi dan siap disajikan.
Es kelapa muda ini juga bisa dikombinasi dengan beberapa bahan tambahan lain agar lebih menarik dan meriah. Bahan-bahan yang bisa dipakai misalnya manisan kolang-kaling yang diiris tipis, biji selasih, rumput laut dan cincau hitam.

Resep Es kelapa muda super segar
Es kelapa muda paling segar


Sajikan Es kelapa muda dengan menambahkan es serut atau es batu agar lebih segar dan nikmat.

Nah, demikian tadi Cara Membuat Es Kelapa Muda Paling Nikmat yang dapat saya sampaikan kepada para pecinta resep minman indonesia. Baca jugatentang Cara Membuat Gimbal Udang Spesial Enak pada info resep yang sebelumnya. Selamat mencoba, sekian dan terimakasih.

Artikel Terkait

Cara Membuat Es Kelapa Muda Paling Nikmat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email