Resep Nasi Goreng Ala Restaurant Sungguhan Paling Uenak

Nasi Goreng Spesial Ala Restoran – Nasi goreng merupakan salah satu menu masakan favorite bagi orang Indonesia, terutana bagi para pembaca yang sangat genar memasak nasi goreng maka wajib untuk mencoba resep Nasi goreng ala restoran berikut ini.

Resep nasi goreng restoran bintang lima
Nasi Goreng Ala Resto Spesial Paling Enak


Nasi goreng sangat nikmat dihidangkan pada pagi atau malam hari terutama pada saat cuaca dingin dan sejuk, makan nasi goreng yang enak karena menggunakan resep terbaru tidak akan membuat para penghuni rumah cepat bosan. Resep Nasi Goreng Ala restoran yang akan kita masak kali ini memang sangat spesial dan istimewa karena menggunakan bumbu rempah yang berbeda dari resep nasi goreng biasa. Jika para pembaca pernah mencicipi nasi goreng di restoran atau ingin mencicipi nikmatnya nasi goreng spesial ala restoran maka anda harus coba resep yang satu ini.

Tips Rahasia Para Koki Restoran Dalam Memasak Nasi Goreng Spesial


Untuk mendapatkan sebuah nasi goreng yang spesial dengan rasa maksimal maka sebaiknya menggunakan nasi dengan teksture yang kering dan kenyal. Ini bisa didapatkan dengan dari nasi yang telah dimasak pagi hari dan setelah dingin dapat disimpan di dalam kulkas atau lemari es sehingga menghasilkan teksture nasi yang kering dan kenyal.

Selanjutnya gunakan alat memasak atau wajan yang memiliki ukuran cukup besar agar mendapat hasil nasi goreng yang matang dengan sempurna. Wajan yang cukup besar juga sangat berguna agar nasi yang digoreng tidak berceceran sehingga sekitar kompor unuk memasak menjadi kotor.

Saat mulai menggoreng bumbu gunakan api sedang sehingga tidak membuat bumbu yang ditumis menjadi gosong. Baru setelah detik-detik terakhir proses memasak nasi goreng silahkan gunakan api besar dengan tekana tinggi, yang mana ini bertujuan agar membuat bumbu benar-benar meresap dengan sempurna kedalam nasi goreng segingga aroma nasi goreng juga akan menjadi sangat harum, namun anda harus berhati-hati dengan cara ini dan aduk nasi goreng dengan cepat sehinga tidak gosong.

Nasi Goreng Ala Restoran Paling Enak Yang Bikin Orang Ketagihan


Ketika nasi goreng telah mengeluarkan asap dan aroma nasi goreng telah keluar ini akan ditandai dengan nasi goeng yang mulai kelihatan agak gosong, namun hjangan sampai gosong sungguhan. Dengan cara memasak nasi goreng menggunakan api besar bertekanan tinggi ini juga bertujuan untuk menbuat nasi goreng menjadi kering serta menghindari nasi agar tidak lengket pada wajan penggorengan yang digunakan.

Ok, kalau begitu mari kita langsung saja menyiapkan Bahan serta bumbu untuk membuat nasi goreng spesial ala restorant.

Bumbu dan Bahan Untuk Membuat Nasi Goreng Ala Restaurant:



  1. bawang merah 3 siung
  2. nasi putih sebanyak 2 piring, untuk 2 porsi
  3. bawan putih 2 siung
  4. minyak goreng 2 sendok makan
  5. Potong serong 2 buah cabe rawit
  6. daun bawang 1 batang
  7. Saus tomat seperlunya
  8. Telur 1 butir
  9. Garam secukupnya
  10. Ayam, udang, bakso
  11. Merica sesuai kebutuhan atau selera kita


Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Ala Restaurant


  1. Panskan wajan dengan api sedang lalu masukkan minyak goreng secukupnya.
  2. Perama kali masukkan telur dan masakhingga matang dengan cara sambil diacak-acak.
  3. Kemudian baru masukkan bumbu cabai, bawang merah dan juga bawang putih halus yang sudah dipersiapkan sebelumnya, dan masak hingga keluar aromanya.
  4. Selanjutnya ayam, udang, dan ikan masukka sambil diaduk rata hingga matang.
  5. Untuk menambah aroma gurih silahkan tambahkan minyak wijen secukupnya dan aduk kebali.
  6. Terakir baru masukkan dua piring nasi putih yang telah disiapkan tadi, kemudian adk hingga benar-benar tercampur dengan bahan yang lain hingga matang. Tambahkan saus tomat, merica, serta garam sesuai selera danaduk hingga rata.
  7. Terakhir angkat nasi dan hidangkan.


Untuk pelengkap nasi goreng yang dihidangkan agar bertambah nikmat serta berpenampilan cantik, maka kita dapat menambahkan bahan seperti acar mentimun, irisan tomat, dan juga bisa menambahkan cabe merah yang telah diiris tipis-tipis sesuai selera.

Gambar Contoh Penyajian Nasi Goreng ala resto:





Begitulah cara membuat nasi goreng spesial ala restoran paling nikmat yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Untuk para pembaca yang juga menginginkan resep atau cara membuat manisan kedondong mekar yang sangat segar untuk dinikmati pada sing hari yang panas, maka silahkan simak juga resep yang satu ini:


Artikel Terkait

Resep Nasi Goreng Ala Restaurant Sungguhan Paling Uenak
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email