Cara Membuat Seblak Basah Pedas Paling Enak serta Praktis dan Murah

Resep Seblak Kwetiau Basah Pedas Terbaru – Jajanan khas bandug yang bernama seblak memang sedang ngetrend saat ini. Dan pastinya para pembaca juga pernah mendengar makanan khas kota bandung yang bernama seblak bandung.

cara membuat seblak Kwetiau basah pedas
Ilustrasi masakan Seblak Kwetiau Basah Pedas khas Bandung


Bahkan Ssblak bandung ternyata memiliki banyak varian seperti seblak makaroni, seblak mie, seblak ceker, seblak kering dan mungkin masih ada lagi yang lainnya. Namun pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentan salah satu resep masakan khas bandung yang satu ini dengan tema Resep Seblak Kwetiau Basah Pedas yang mungkin belum pernah anda dengar sebelumnya, oleh karena itu para pembaca wajib mencoba Resep Seblak Basah Pedas yang satu ini jika mengaku sebagai penghobi masakan khas indonesia.

Cara Membuat Seblak Mie Kwetiau Khas Bandung Yang Nikmat

Masakan tradisional bandung yang satu ini memiliki ciri khas dengan bumbu seblak yang didominasi dengan kencur dan cabe, sehingga mau tidak mau masakan seblak memang memiliki citarasa khas pedas yang sangat menggugah selera. Namun bagi penggemar masakan yang tidak suka pendas jangan banyak-banyak menambahkan cabe pada masakan seblak khas bandung ini.

Seblak basah kerupuk yang akan kita buat ini bahan pembuatnya termasuk kwetiau atau mie tionghoa yang khas dengan warna putih. Jika para pembaca menginginkan dapat juga menambahkan sayur sosin serta telur orak arik untuk menambah nikmat masakan seblak basah pedas yang akan kita buat nantinya.

Namun bagi pembaca yang kurang suka dengan Kwetiau atau susah mendapatkan bahan kwetiau maka dapat memilih bahan penggantinya berupa mie lainnya seperti midisini adalah sebagai bahan untuk membuat seblak basah pedas.

Bahan dan Bumbu Seblak:


  • telur diorak arik dari 2 butir.
  • air sebanyak 100 ml saja.
  • mie kwetiau sebanyak 100 gram, dapat diganti dengan mie lainnya. 
  • sosin dipotong-potong 50 gram saja.
  • Minyak goreng untuk menumis, secukupnya.
  • Bumbu yang dihaluskan:
  • Kencur cukup 1 cm saja.
  • bawang putih sebanyak 1 siung.
  • cabe merah besar sebanyak 1.
  • cabe rawit atau cabe setan 8 buah atau sesuai kebutuhan.
  • bawang merah sebanyak 4 butir.


Cara Memasak Seblak basah pedas Kwetiau:


  1. Yang pertama kita panaskan minyak goreng dengan wajan secukupnya, kemudian masukkan dan tumis bumbu halus yang telah disiapkan tadi, dan aduk hingga bercampur rata dan keluar aroma harum.
  2. Kemudian masukkan air kedalam wajan baru kemudian tambahkan potongan sosin serta telur orak arik, lalu aduk dan campur hingga rata.
  3. Selanjutnya masukkan mie kwetiau atau mie lainnya, dan aduk kembali hingga tercampur rata hingga kering.
  4. Angkat dan jangan lupa mematikan api kompor.
Sampai disini kita telah selesai memasak Seblak Kwetiau Basah Pedas, selanjutnya tuangkan seblak basah pedas yang telah diangkat tadi kedalam tempat penyajian seperti piring atau mangkuk. Dan sebaiknya disajikan selagi panas atau hangat agar lebih nikmat.

Kumpulan gambar masakan seblak pilihan:

Seblak sosis

Seblak basah

Seblak tulang

Seblak kerupuk pedas


Simak juga resep nikmat lainnya dibawah ini:

Artikel Terkait

Cara Membuat Seblak Basah Pedas Paling Enak serta Praktis dan Murah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email