Cara Membuat Manisan Kedondong Mini Paling Mudah Dengan Hasil Memuaskan

Cara membuat Manisan Kedondong Mini - Negeri kita amat banyak dikaruniai dengan berbagai macam buah dengan beraneka rasa yang bahkan tidak dimiliki oleh negara lain. Sehingga tidak jarang orang-orang asing datang ke negeri kita hanya ingin mencoba rasa buah yang beum pernah ia makan sebelumnya. Buah durian salah satunya yang menjadi bahan perbincangan para bule di internet sebagai tema buah dengan rasa kuar biasa unik.

Rahasia Resep Manisan Kedondong yang enak
Manisan kedondong mini
Namun pada ulasan kali ini kita tidak akan membahas tentang bagaimna cara membuat ketan durian yang legit atau resep dawet buah durian yang nikmat. Akan tetapi kali ini kita akan meberikan info resep manisan buah kedondong mini yang memiliki rasa sangat segar dimulut terutama dinikmati saat hari panas untuk menyegarkan mulut dan tengorokan, apalagi sambil minum es syrup makin seger..!!.

Mau tahu seperti apakah resep manisan buah kedondong mini yang katanay sangat seger dimulut ini?, maka untuk membuktikannya mari kita simak lau kita parktik membuatnya karena cara membuat manisan kedondong mini ini sesungguhnya tidaklah serumit yang dibayangkan, sehinga sekali mencoba pasti langsung bisa.

Bahkan jika hasil experimen resep manisan buah yang kami kerjakan ini rasanya disukai oleh banyak orang maka bisa juga dijadikan sebagai usaha yang dapat mendatangkan penghasilan tidak sedikit ketika dikelola dengan baik.

Cara Membuat Manisan Kedondong Mini Paling Segar Dan Mantap

Untuk menghasilkan manisan buah kedondong mini yang enak maka pastikan memakai buah kedondong yang bagus, pilih buah kedondong kecil yang telah cukup tua namun belum masak atau tidak terlalu muda juga.

Bahan-Bahan Manisan Kedondong Mini:

  • 4 liter Air
  • 750 gram Gula pasir
  • Kedondong kecil 140 biji, atau sekitar 2 kg
  • 2 sendok teh Benzoat
  • Pewarna makanan hijau secukupnya
  • Dan juga 2 sendok teh Kapur sirih

Dan Inilah Rahasia Cara Membuat Manisan Kedondong Mini Yang Paling Enak

Untuk membuatnya maka silahkan perhatikan langkah-lanhkah berikut ini.

  1. Siapkan wadah untuk menampung 2 liter air yang kemudian dicampur dengan kapur sirih hingga rata dengan diaduk, endapkan dan ambil bagian air yang telah bening untuk disisihkan.
  2. Ambil buah kedondong yang tadi telah disiapakan lalu kupas hinga bersih dan cuci dengan air bersih. Rendam dengan air kapur sirih selama kurang lebih 3 jam lalu angkat dan bilas hinggabersih dan ditiriskan.
  3. Siapkan panci untuk merebus air dengan gula pasir, sambil sesekali diaduk hingga mendidih.
  4. Kemudian masukkan buah kedondong serta pewarna hijau, aduk hingga rata dan angkat.
  5. Tingal langkah terakhir yaitu menambahkan benzoat kedalam rebusan buah kedondong yang telah diangkat tadi, kemudian aduk hingga rata.
  6. Biirkan manisan kedondong mini tetap didalam panci hingga semalaman agar terendam dengan air gula sampai meresab benar dan siap disajikan.
  7. Jika dikemas dalam wadah atau aknong yang bagus maka manisan kedondong mini dapat dijual debagai jajanan manisan yang nikmat.
  8. Dengan 140 biji buah kedondong tadi maka kita dapat membuat hinga 20 bungkus dengan tiap bungkus terdiri dari 7 buah kedondong.

Demikianlah cara membuat manisan buah kedondong mini yang ternyata sangat simpel dan gampang untuk dilakukan. Bahkan jika berminat juga dapat sebagailahan usaha yang menguntungkan.

Simak juga resep lainnya dibawah ini:

Artikel Terkait

Cara Membuat Manisan Kedondong Mini Paling Mudah Dengan Hasil Memuaskan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email