Resep Jamur Crispy - Resep Jamur Tiram Crispy Spesial Kriuk Renyah Paling Enak

Resep Jamur Crispy – Sobat pecinta resep masakan indonesia yang budiman, akhirnya kita jumpa lagi dalam sajian resep jajanan tradiional indonesia yang nikmat dan lezat. Pembahasan kita kali inin  adalah tentang Resep Jamur Crispy paling renyah, nikmat dan sehat. Jajanan yang cocok untuk camilan disaat waktu senggang bersama keluarga tercinta kita dirumah. Kali ini kita akan menggunakan bahan jamur tiram atau jamur kuping. Dan langsung saja Resep Jamur Crispy yang lezat akan segera kita buat.



Bahan Untuk Membuat Resep Jamur Crispy Paling Renyah


Sebelum membuat Resep Jamur Crispy yang enak, maka terlebihdahulu kita akan mempersiapkan bahan-bahan yang akan digunakan, dan berikut dibawah ini bahan-bahan Resep Jamur Crispy renyah yang laing enak.

A. Bahan serta bumbu Jamur Tiram krispy Saos Jeruk

  • Bumbu Instan Sajiku Tepung Bumbu 1 Bungkus.
  • Minyak goreng 1 Liter.
  • Air sebanyak 175 ml. *Keterangan: air 100 ml untuk Tepung maizena. Dan Yang 75 ml untuk Mengaduk Bumbu Sajiku instan.
  • Jamur tiram Atau Jamur Kuping 300g.
  • Minyak untuk saus 5 sdm.

B. Bahan Saus Jeruk Asam Manis

  • Garam ½ sdt.
  • Gula pasir 1 sdm.
  • Tepung maizena 1 sdm.
  • Cabai hijau 2 buah.
  • Cabe merah 2 buah.
  • Jus jeruk Yang manis 300 ml.

Cara Membuat Resep Jamur Crispy, Jamur Tiram/Jamur Kuping Renyah Paling Nikmat


Untuk membuat jamur tiram crispy yang super renyah dan nikmat, maka ada beberapa tahap langkah pembuatan yang akan kita lakukan sebelumnya. Berikut dibawah ini cara membuat jamur tiram crispy paling enak dan renyah kriuknya.

  1. Langkah pembuatan kita awali dengan terlebuh dahulumerajang cabe merah dan cabe hijau dengan irisan serong. Lalu siapkan Larutkan Tepung maizena dengan 75 ml Air. Kemudian setelah itu kita Tumis semua irisan cabai merah dan hijau hingga harum baunya.
  2. Setelah tumisan cabe keluar aroma wanginya, kemudian tambahkan air jus jeruk manis kedalam tumisan cabe. Dan jangan lupa tambahkan sedikit gula pasir dan garam lalu aduk hingga rata. Lanjutkan dengan memasaknya hingga mendidih.
  3. Selanjutnya masukkan larutan tepung maizena Tadi, dan masak hingga matang lalu sisihkan dulu.
  4. Selanjutnya kita larutkan bumbu Instan Sajiku Yang Sudah Ada dengan 100 ml air. Setelahnya siapkan jamur tiram atau jamur kuping atau jamur kancing yang kemudian kita balur dengan tepung bumbu sajiku scara merata.
  5. Jika sudah, maka kita akan menggoreng jamur hinga matang dan berubah warna menjadi kuning keemasan. Kemudian angkat dan tiriskan.
  6. Sampai disini Resep Jamur Crispy kriuk renyah sudah selesai. Jamur crispy renyah siap kita hidangkan dengan menambahkan saus jeruk Asam Manis Atau Saos Sambal Pedas sesuai selera kita.

Resep jamur krispi atau jamur cispy ini bisa dijadikan sebagai usaha jajanan yang sangat enak rasanya dan disukai banyak orang, mungkin beberapa resep jamur crispy semacam ini cukup banyak variasinya dan rasanya juga akan tergantung bagaimana kita mengolahnya.

Gambar aneka masakan jamur crispy renyah dan nikmat.









Nah, sekian dulu resep Jamur Crispy - Resep Jamur Tiram Crispy Spesial Kriuk Renyah Paling Enak yang telah kami sampaikan kali ini. Jangan lewatkan ulasan sebelumnya tentang Resep Donat Kentang Mini Lembut Empuk Paling Nikmat, atau resep menarik lainnya di: 

www.resepabi.blogspot.com

Artikel Terkait

Resep Jamur Crispy - Resep Jamur Tiram Crispy Spesial Kriuk Renyah Paling Enak
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email