Resep Cara Membuat Es Serbat Melon Segar Menyehatkan

Cara Membuat Es Serbat Melon - Aneka makanan dan minuman dari bahan buah segar, memang sangat baik untuk kesehatan disamping rasanya yang menyegarkan. Di negara kita Indonesia ini banyak sekali jenis buah-buahan yang dapat dijadikan olahan minuman segar semacam Es buah, Jus buah, sup buah dan aneka jenis resep minuman buah segar lainnya. Oleh karenanya wajib bagi kita bersykur memiliki Negeri yang kaya akan jenis buah-buahan dan subur seperti Indonesia ini. Dan berkenaan dengan hal tersebut saya ingin berbagi sebuah resep minuman segar dari bahan buah Melon. Nah, Cara Membuat Es Serbat Melon ini saya ambil sebagai temanya.

Es serbat Melon merupakan salah satu jenis minuman buah yang segar dan menyehatkan badan, karena didalam buah melon terdapat banyak kandungan serat yang bagus untuk pencernaan tubuh manusia. Menghidangkan minuman manis dan segar untuk berbuka puasa memang menjadi salahsatu ritual saat bulan ramadhan pada khususnya. Sensasi rasanya yang segar dan manis membuat kita kembali vit setelah seharian berpuasa. Jika dimunum saat panas disiang hari, es serbat melon ini juga sangat pas, dan akan menjadi minuman segar penghilang dahaga yang nikmat. Bagi yang ingin tahu Cara Membuat Es Serbat Melona yang segar dan nikmat, maka silahkan baca terus tulisan ini hingga selesai.

resep es buah melon segarresep es buah melon paling nikmat


Cara membuat es serbat melon

Rahasia Cara Membuat Es Serbat Melon Yang Segar Dan Nikmat


Cara Membuat Es Serbat Melon yang mudah dan praktis, menjadikan Es serbat melon cukup popular khususnya sebagai salah satu menu minuman yang dihidangkan saat berbuka puasa. Selain itu banyak juga rumah makan dan restoran yang menyediakan menu minuman es serbat melon ini. Buah melon cuku mudah didapatkan, sehingga untuk Membuat Es Serbat Melon yang segar dirumah sendiri tidaklah begitu susah dan merepotkan. Cara Membuat Es Serbat Melon yang enak dan segar kita menggunakan buah melon yang bagus dan dan masih segar.

Baca Juga : Resep Cara Membuat Es Teler Paling Enak

Bahan-bahan Untuk Membuat Es Serbat Melon Yang Segar :

  • Susu kental manis (putih).
  • 2 iris buah melon (diparut panjang).
  • Es serut secukupnya.
  • Sirup melon secukupnya.
  • Air putih secukupnya.

Cara Membuat Es Serbat Melon Paling Segar Dan Nikmat



Berikut dibawah ini bebrapa tahapan dalam membuat Es Serbat Melon segar nikmat:

  • Persiapkan terlebih dahulu gelas saji (gunakan gelas yang cantik, kalau bisa).
  • Parut buah melon memanjang, lalu masukkan ke gelas saji yang telah disiapkan.
  • Kemudian tambahkan air secukupnya, lalu tambahkan juga es serutnya, dan juga susu dan sirup melon secukupnya.
  • Es Serbat Melon Segar siap disajikan.

Resep minuman segar dingin



Nah, mudah kan? Cara Membuat Es Serbat Melon sendiri?. Untuk mempercantik penyajian, bisa menghiasi irisan buah jeruk nipis diatas gelas saji yang digunakan. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Demikian tadi Resep Cara Membuat Es Serbat Melon Segar Menyehatkan yang dapat saya sampaikan kali ini. Smoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Resep Cara Membuat Es Serbat Melon Segar Menyehatkan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email