Resep Ayam Teriyaki Khas Masakan Jepang Mudah Dibuat

Resep Ayam - Pada kesempatan kali ini saya ingin bebagi sebuah resep ayam kepada para pecinta resep masakan ayam. Resep ayam kali ini berasal dari jepang dengan nama asli resep ayam teriyaki. Resep ayam teriyaki berupa ayam yang dimasak tumis dengan rasa khas yang manis, Teriyaki biasa dijumpai di restoran-restoran cepatsaji bertema jepang. Resep ayam yang satu ini sangat pas disajikan padasaat berbuka puasa atau pada saat bersantap sahur, karena rasanya yang enak dan mnggugah selera makan, maka dijamin seluruh anggota keluarga terutama anak-anak akan menyukai resep masakan jepang ini. Resep ayam teriyaki ini proses membuatnya juga relatif mudah. Selain itu bahan-bahan untuk membuat resep ayam teriyaki ini cukup mudah didapatkan di supermarket-supermarket dikota kita tinggal.


resep masakan jepang ayam teriyaki
cara membuat ayam teriyaki


Untuk hasil lebih maksimal dengan rasa bumbu yang lebih meresap, maka bisa dengan cara merendam daging ayam dengan bumbu pada malam hari dan baru dimasak pada pagi harinya. Dengan demikian bumbu akan lebih meresap kedalam daging ayam yang akan dibuat ayam teriyaki.

Rahasia Resep Ayam Teriyaki Yang Enak

Untuk membuat resep ayam teriyaki yang enak maka kita harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, dan berikut bahan-bahan resep ayam teriyaki:

Bahan-bahan ayam teriyaki :

   
  • Bawang putih 1 siung, dimemarkan.
  • 2 cm jahe, parut
  • 25 ml bumbu teriyaki instant
  • 2 sdm minyak sayur
  • 400 gram paha ayam tanpa tulang
  • 1 buah bawang bombay, iris halus


Cara membuat ayam teriyaki :

  • Cuci daging ayam hingga bersih dan tiriskan. Kemudian Iris ayam dengan ukuran 3x3 cm, selanjutnya lumiri ayam dengan bumbu teriyaki instan, diamkan selama kurang lebih 10. Dengan demkian bumbu akan meresap kedalam daging ayam.
  • Siapkan wajan dan panasi minyak, selanjutnya tumis bumbu-bumbu seperti bawang bombay, bawang putih, serta jahe sampai keluar bau harumnya.
  • Jika bumbu sudah harum segera masukkan ayam, selanjutnya masak ayam hingga matang serta bumbu jadi kental. Selesai dan angkat.
  • Sajikan selagi hangat lebih nikmat.

Nah, demikian tadi resep ayam teriyaki khas jepang yang dapat saya sampaikan kali ini. Selamat mencoba, dan semoga berhasil. Baca juga ulasan tentang Resep Sop Kambing pada artikel sebelumnya. Trimakasih atas kunjungannya.

Artikel Terkait

Resep Ayam Teriyaki Khas Masakan Jepang Mudah Dibuat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email