Cara Membuat Resep Roti Naan Khas India Paling Enak

Cara Membuat Roti Naan khas India ternyata cukup mudah dan praktis dengan rasa yang enak, serta sangat cocok untuk dijadikan cadanan makanan dirumah jika pas lapar. Roti naan memang salah satu resep makanan khas india serta bebrapa negara di aisa barat dan juga asia tenggara dan menjadi salah satu hidangan pokok untuk makan sehari-hari. Roti naan merupakan tori dengan bentuk pipih beragi dan terbuat dari bahan dasar tepung gandum yang merupakan bahan makanan pokok bagi sebagian negara asia tenggara dan asia barat.

Cara bikin roti naan
Roti naan

Jika sebelumnya kita telah membahas tentang resep Butter Chicken india yang memiliki citarasa enak dan agak pedas. Maka resep roti naan ini adalah menjadi salah satu makana pelengkap untuk menikmati butter chicken. Maka buat kamu yang ngaku sebagai pecinta masakan maka tidak ada salahnya mencoba membuat roti naan khas india yang sangat populer seperti serial Tv india akhir-akhir ini dinegara kita.




Cara Membuat Roti Naan Khas India Yang Serta Mudah Dalam Prosesnya



Bahan Untuk Membuat Roti Naan India Yang Paling Enak

  • Telur 1 butir
  • Gula pasir, 1 sendok makan
  • Minyak goreng, 4 sendok makan
  • Tepung terigu, 4 cangkir
  • Nigella seeds sebanyak 1 sendok makan (Onion seeds/jinten hitam)
  • Garam 1 sendok teh atau secukupnya
  • Baking powder, setengah sendok teh
  • Susu hangat, setengah cangkir

Lalu Seperti Apakah Cara Membuat Roti Naan Yang Enak?


  1. Terlebih dahulu kita ayak atau campur tepung terigu, beserta garam dan juga baking powder dengan menggunakan wadah atau mangkok yang cukup besar untuk menampung adonan, Kemudian jangan lupa untuk melubangi bagian tengahnya.
  2. Lalu kocok bahan seperti susu, telur, gula, minyak goreng sebanyak 2 sendok makan.
  3. Kemudian tuangkan kocokan bahan tadi ke dalam tepung yang telah dicampur, serta terus uleni hinga benar-benar kalis. Untuk hasil lebih baik dapat ditambahkan susu atau air hangat, jika diperlukan.
  4. Slanjutnya minyak goreng yang masih tersisa silahkan ditambahkan sekalian dengan sambil terus menguleni adona. Habis itu ambil kain bersih yang dibasahi dengan air hangat untuk menutupi adonan.
  5. Slanjutnya diamkan adonan hingga sekitar 15 menit, lalu buka kembali dan lanjutkan menguleni adonan sebentar saja dan kemudian ditutup kembali hinggga 2 s/d 3 jam.
  6. Berikutnya periapkan oven ( Panaskan hinga maksimal, jika memungkinkan dengan suhu 400 drajat celcius).
  7. Kamudian kita bagi adonan tadi jadi 8 bagian, dengan benuk bulatan-bulatan, dan selanjutnya gilas supaya berbentuk agak oval dan gak pipih.
  8. Lalu olesi bagian permukaan adonan dengan minyak serta taburkan jinten hitam
  9. Terakhir panggang adonan hinga mengembang danmatang dengan ciri warna kecoklatan dan angkat.
  10. Sampai disini cara membuat roti naan telah selesai dan sebaiknya hidangkan roti slagi masih panas atau hangat lebih nikmat.

Untuk membuat roti naan memang membutuhkan alat pemanggang atau oven dengan suhu yang tinggi.  Cara membuat roti naan india memang cukup mudah dan hasilnya juga enak asal langkah pembuatannya serta bahan yang digunakan benar.

Kumpulan Gambar Hidangan Roti Naan:






Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk menyimk ulasan sebelumnya tentang: Resep Dan Cara Membuat Butter Chicken India Yang Khas Dan Sedikit Pedas.

Artikel Terkait

Cara Membuat Resep Roti Naan Khas India Paling Enak
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email