Resep Manisan Agar Agar Kering - Praktis dan Mudah

Agar Agar merupakan salah satu hasil alam kekayaan laut, Di Indonesia khususnya kekayaan alam semacam rumput laut sebagai bahan dasar pembuatan agar agar ini jumlahnya amat sangat melimpah, karena memang wilayah indonesia ini sebagian besar terdiri dari wilayah lautan, yang mana asal tumbuhnya rumput laut. Sangat banyak manfaat yang terkandug didalam agar agar rumput lait ini, salah satunya adalah sebagai pemenuhan kebutuhan akan serat untuk pencernaan manusia. Dari rumput laut ini banyak sekali jenis olahan yang dapat dibuat. Salah satu hasil olahan yang paling terkenal dari rumput laut adalah agar-agar.

Resep manisan agar arag kering
resep agar agar


Resep Manisan Agar-agar Kering Praktis dan Mudah

Pada kesempatan yang lalu saya telah membagikan Resep Kue Tar Coklat Spesial untuk para pembaca semuanya. Dan sekarang saya mau membagikan Resep Manisan Agar Agar Kering yang praktis dan mudah untuk dibuat. Manisan agar-agar meiliki rasa yang enak, kenyal dan bikin perut kenyangdisamping itu warnanya yang menarik membuat banyak disukai oleh kebanyakan anak-anak Dan bagi yang penasaran ingin mencoba resep manisan agar agar kering ini, maka silahkan sobat sekalian mempraktekkannya dengan membaca terlebih dahulu resep manisan agar agar kering ini disini.

Bahan Untuk Membuat Manisan Agar Agar Kering:

  • Air Sebanyak 800 ml.
  • Agar-agar warna putih sebanyak 3 bungkus.
  • Gula pasir sebanyak 500 gram.
  • Zat pewarna sesuaikan dengan selera.

Cara Membuat Manisan Agar agar Kering Praktis

Berikut cara membuat manisan agar-agar kering:

Tahap Pertama

  • Campur bahan-bahan seperti agar-agar, gula dan air, kenudian rebus semua bahan tadi hingga mendidih.
  • Selanjutnya tuang kedalam cetakan. Bagi kedalam bebrapa cetakan.
  • Diamkan hingga agar-agar dingin dan keras.
  • Kemudian setelah dingin potong agar-agar dengan pisau khusus agar-agar kedalam bentuk dadu atau kotak. Jika diotong dengan pisau biasa hasilnya kurang cantik.


Tahap penjemuran

  • Pada tahap penjemuran ini akan memakan waktu hingga 2 hari. Saat menjemur agar-agar harus sering di dibolak-balik, dan penjemuran dilakukan dibawh terik matahari.
Nah demikian tadi resep Manisan agar agar kering yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan trimakasih.

Artikel Terkait

Resep Manisan Agar Agar Kering - Praktis dan Mudah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email