Resep Bubur Delima Nikmat - Yang Menggoda Selera

Resep Bubur Delima - Bubur nikmat dengan warna merah delima sungguh mengoda slera dikala sedang lapar dan dahaga. Terlebih saat sedang berbuka puasa, makan bubur merah delima pasti mantap dan nikmat. Bagi para pecinta masakan nusantara, kali ini saya ingin berbagi sebuah resep bubur spesial yang nikmat, yaitu resep bubur merah delima. Mungkin para pembaca tengah mencari resep bubur yang nikmat menggoda selera, karena telah bosan dengan menu yang sudah pernah dibuat sebelumnya. Maka tidak ada salahnya para pembaca sekalian mencoba resep bubur merah delima yang satu ini. Bubur nikmat yang satu ini banyak disukai oleh orang terutama anak-anak, karena warna dan aroma dari bubur ini memang sangat menggoda. Oleh karena itu simak terus seperti apa resep bubur merah delima nikmat yang satu ini. Resep bubur merah delima ini dijamin lebih mudah untuk dibuat daripada membuat kolak sekalipun. Rahasia warna merah delima dari resep bubur merah delima ini adalah terletak dari bahan yang digunakan. Bahan utama bubur ini merupakan tepung bengkoang dengan warna merah delima. Bahan tepung bengkoang ini mudah didapatkan jika anda pergi ketoko bahan makanan. Selain warna merah, tepung bengkoang ini juag ada warna yang lainnya seperti warna putih dan hija. Ini tergantung selera anda.


resep bubur sehat dan nikmat buatan sendiri
resep bubur merah delima

Tepung bengkoang merupakan salah satu sumber makanan dengan kandungan karbohidrat yang bagus. Sehingga ketika memakan bubur merah delima ini akan terasa mengenyangkan. Sehingga resep bubur merah delima ini pas buat santapan buka puasa atau untuk hidangan dalam acara-acara yang lainnya. Selain itu juga terdapat kandungan Serat dan Vitamin dalam tepung bengkoang ini seperti, Vitamin A,  Vitamin C serta Kalsium dan fospor yang juga bagus untuk kesehatan tulang dan gigi. Sehingga bisa dibilang resep bubur merah delima ini adalah sebuah hidangan yang sangat baik untuk kesehaan.

Untuk mendapatkan bubur merah delima yang rasanya enak, maka peru diperhatikan saat memasak butiran tepung bengkoang yang berwarna merah delima ini harus sampai benar-benar matang, sehingga biji tepung mengembang dan berwarna merah transparant. Karena jika belum matang benar, maka akan sangat mempengaruhi rasa dari bubur merah delima nantinya.

Resep Bubur Delima Praktis dan Nikmat Buatan Sendiri

Dalam pepbuatan resepbubur merah delima ini, memang cukup mudah dan praktis, Yang perlu diperhatikan dalam pembuatan adalah, perlunya memilih tepung bengkoang yang masih bagus dan bersih, sehingga hasil bubur merah delima yang didapat nanti akan lebih enak seperti yang diharapkan. Nah, untuk itu silahkan simak apa-apa yang diperlukan untuk membuat bubur merah delima praktis dan enak ini.



Bahan-bahan bubur merah delima praktis :

  • Air 750 ml.
  • Daun pandan 2 lembar.
  • Gula pasir 250 gr.
  • 400 gram biji delima sudah siap dipakai.
  • Garam ½ sdt.

Bahan Saus santan :

  • Garam ½ sdt.
  • Tepung maizena 1 sdt, dilarutkan dengan 3 sdm air matang.
  • Daun pandan 2 lembar.
  • Gula pasir 2 sdm.
  • Santan kental segar 200 ml.

Cara Membuat Resep Bubur Merah Delima Yang Nikmat Dan Praktis

Berikut adalah tahapan-tahapan dalam membuat bubur merah delima praktis:

Tahap1

  • Pertama kali rebuslah air dan gula pasir serta daun pandan, tambahkan garam secukupnya. Masak hingga mendidih.
  • Masukkan biji delima kedalam rebusan air dan gula tadi secara bertahap sedikit demi sedikit. Biji delima akan berubah jadi transparan dan mengambang.

Tahap 2

  • Petama rebuslah santan beserta gula, garam serta tanbahkan daun secukupnya. masak hingga mendidih.
  • Agar santan tidak pecah aduk terus secara perlahan hingga mendidih.
  • Tambahkan tepung larutan maizena, kemudian aduk hingga bercampur dan masak hingga mengental.
  • Angkat, santan sudah jadi.

Untuk menyajikan bubur delima, siapkan mangkok atau gelas saji, kemudian tuang bubur merah delima secukupnya, tambahkan sntan diatasnya. Sajikan bubur merah delima selagi masih hangat. Jika mau yang dingin juga bisa disajikan dengan menambahkan Es serut secukupnya.

Nah, demikian tadi resep bubur merah delima praktis dan nikmat buatan sendiri yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Baca juga Resep Sop Buah Praktis yang elah saya bagikan sebelumnya. Sekian dulu dan trimakasih.

Artikel Terkait

Resep Bubur Delima Nikmat - Yang Menggoda Selera
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email