Resep Sate Daging Sapi Empuk Dengan Citarasa Manis Dan Gurih

Sate Daging Sapi Empuk memang banyak diminati oleh banyak penggemar masakan sate indonesia saat ini. Saat ini telah banyak modifikasi olahan sate daging sapi dengan aneka rasa serta citarasa yang menggoda selera, Sehingga pada kesempatan kali ini kami juga ingin sekali membagikan resep sate daging sapi empuk dengan citarasa bumbu manis yang mungkin belum pernah anda dengar sbelumnya.

Rahasia sate daging sapi yang empuk dan guraih
 Resep sate sapi empuk bumbu manis


Sehingga wajib bagi para penggemar masakan nusantara tradisional dimanapun berada juka ada waktu harus mencoba membuat sendiri dirumah dengan keluarga tercinta sembari mengisi waktu liburan bersama agar semakin menyenangkan. Bahkan dengaan mengajak keluarga membuat sate dirumah selain biaya liburan lebih murah juga dapat menambah keterampilan memasak keluarga anda.

Jajanan sate daging memang banyak sekali disajikan oleh berbagai penjual mulai kaki lima dengan tenda, gerobak sate, hingga rumahmakan besar dengan harag yang tentu saja lebih mahal. Namun karena selera sate memang sangat nikmat untuk disantap kapan saja tidak peduali tua maupun muda menyukai jenis olahan daging yang satu ini.



Cara Membuat Sate Daging Sapi Empuk Bumbu Manis, Gurih Dan Lezat





Dan bagi anda yang ingin mencoba belajar membuat sate daging sapi empuk seperti yang akan kita bagikan ini maka terlebih dahulu anda baca secara seksama ulasannya dibawah ini.

Bahan Untuk Membuat Sate Daging Sapi Empuk Dan Manis

Bahan yang akan kita siapkan untuk membuat sate daging sapiempuk bumbu manis ini dapat disajikan untuk 3 orang, atau mencukupi untuk 3 porsi. Kamudian apa saja bahan-bahannya mari kita lanjutkan membacanya.

Bahan Utama Sate Daging Sapi Empuk:

  1. Kecap manis, 3 sendok makan
  2. Tusuk sate 10 buah
  3. Minyak goreng 2 sendok makan
  4. Daging sapi 250 gram, dari bagian has luar
  5. Daun pepaya 2 lembar, diremas-remas
  6. Bahan Pelengkap Sate Daging Sapi Manis Dan Empuk:
  7. Mentega untuk olesan
  8. Kecap manis botolan atau kemasan yang berkualitas
  9. Acar mentimun

Bahan Bumbu Halus Untuk Sate Daging Sapi Manis dan Empuk:

  1. Garam 1 sendok teh
  2. Bawang putih, 3 siung
  3. Bawang merah 5 butir
  4. Jintan 1/2 sendok tehKetumbar 3/4 sendok teh

Rahasia Cara Membuat Sate Daging Sapi Empuk Manis


Untuk dapat menghasilkan sate daging sapi yang benar benar empuk dan gurih, maka kita harus menolah daging sapi sebelum dibakar menjadi sate, Cara pengolahan daging haruslah benar dan tepat sehingga sate yang sudah matang nanti akan terasa sangat lezat, empuk dan gurih.

Namun sebelumya kita akan terlebih dahulu menjelaskan cara membuat bumbu rahasia sate daging sapi yang gurih, manis dan nikmat.

Inilah Cara Membuat Bumbu Sate Daging Sapi Manis:

  1. Haluskan beberapa bumbu yang perlu dihaluskan seperti pada daftar diatas menggunakan mesin atau uleg-uleg semaksimal mungkin.
  2. Selanjutnya kita tambahkan kecap manis dan minyak goreng yang telah disiapkan tadi kedalam bumbu yang telah dihaluskan sambil diaduk hingga merata.
  3. Ambil tusukan sate, dan tusuk-tusuk sate dengan menggunakan tusukan sate. Kemudian bakar diatas api higga matang secara merata.

Inilah Teknik Rahasia Mengolah Daging Sapi Untuk Sate Manis:
  1. Potong dadu daging sapi dengan ukuran proporsional tidak telalu besar dan juga tidak terlelu kecil. Jika potongan daging terlalu besar maka daging sate akan susah masak sehingga menjadi alot dan keras.
  2. Daging tidak perlu dicuci terlebih dahulu dengan air, karena akan mengurangi cita rasa gurih setelah dibakar. Daging sate yang tidak dicuci dengan air juga akan lebih mudah empuk ketika matang.
  3. Kemudian bungkus daging sapi yang telah dipotong dengan daun pepaya yang telah diremas-remas terlebih dahulu sekitar setengah jam. Getah dari daun pepaya akan menambah empuk daging yang dibakar, dan inilah rahasianya agar daging menjadi sangat empuk dan gurih.
  4. Kemudian tusuk daging sapi yang telah didiamkan tadi dengan jumlah daging pada setiap usukan sesuai selera. Kamudian sisihkan dlam wadah, panci atau baskom.

Selanjutnya lumuri daging dengan bumbu yang telah dibuat sebelumnya. Lumuri daging hingga rata. Dan diamkan terlebih dahulu selama 1 jam hingga bumbu lebih meresap kedalam daging.
Barulah sate dibakar hinga matang.

Tambahkan olesan mentega dan kecap manis saat sate dibakar sampai maang dan keluar bauharum. Bakar sate dengan sering membolak-baliknya agar tidak ada yang gosong sehingga didapatkan sate yang sedap.
Jumlah sate dapat disajikan hingga 3 porsi, tambahkan sayuran serta sambal kecap yang ditambahkan irisan bawang merah serta cabe ssuai selera. Semoga resep sate daging sapi empuk dengan bumbu manis ini bermanfaat buat para pembaca semuanya.

Kumpulan Gambar Gaya penyajian Hidangan Sate Lezat dan Nikmat:




Simak Juga Resep Yang Ini:


Artikel Terkait

Resep Sate Daging Sapi Empuk Dengan Citarasa Manis Dan Gurih
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email